Sabtu, 21 Mei 2016

7 Keunggulan Zenfone Max : Raksasa Yang Sebenarnya


Pada acara ASUS #ZenfoneMaxReview pada tanggal 14 Mei 2016 , ASUS mengadakan acara khusus untuk komunitas #ZentalkID. Selain menjadi ajang untuk silahturrahmi para Zenfans, ASUS juga mempertontonkan keunggulan smartphone Zenfone Max yang punya baterai perkasa.


Nah pada acara tersebut, saya berkesempatan langsung menjajal kehebatan si baterai gajah. Bagaimana tidak disebut gajah, pasalnya ASUS membenamkan kapasitas baterai yang kebangetan besar yakni 5.000mAh. Bukan hanya itu, Zenfone Max juga mampu disulap menjadi powerbank. Gokil! Keren banget kan ? Nah, ini dia 7 hal yang saya paling berkesan terhadap Zenfone Max.

Review ASUS Zenfone Max

1. Keren! Zenfone Max Bisa Di Sulap Menjadi Powerbank

Siapa duga, ponsel dikelas menengah ini telah dibenamkan baterai yang sangat perkasa yakni 5.000mAh. Anda tak perlu lagi repot-repot bawa powerbank, bahkan Zenfone Max sendiri bisa disulap menjadi powerbank dengan bantuan OTG yang terdapat dalam paket penjualannya. Keren banget dong ?


Total terdapat 5 modus baterai nih dalam Zenfone Max untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Pertama modus performance yang pas banget buat main game biar enggak ngelag, kemudian modus normal yang cocok buat aktivitas media sosial atau chatting. Jika masih ingin menghemat baterai Anda bisa pilih modus power saving dan super saving, terakhir ada modus customized untuk mengatur pengaturan lebih lanjut sesuai keinginan.

Ketangguhan Zenfone Max luar biasa lho, ASUS mengklaim Max mampu memainkan video hingga 22.6jam. Buset! Berarti Anda bisa nonton hingga 11 film secara nonstop.

2. Desain Mengagumkan, Bodi Solid Yang Menyerupai Kulit

Soal desain, Zenfone Max terbilang unik. Karena mengusung desain yang tidak biasa, agak berbeda dengan Zenfone 2. Dimana tombol volume tak lagi ada dibagian belakang, melainkan kembali ke sisi ponsel. Pun demikian cover belakangnya dibuat menyerupai kulit buaya  dengan tekstur yang kesat. Imbasnya, feel disaat menggenggam Zenfone Max sangatlah nyaman dan terasa solid.


Punya kapasitas baterai 5.000mAh, tak lantas membuat bodi Zenfone Max tebal. ketebalanya hanya 10.55mm dan bobot 202gram. Masih tergolong wajar, meskipun memang cukup bongsor. 


Kemudian, pada sisi-sisi framenya dibalut warna Gold yang tampak begitu mewah dan elegan, dimana perpaduan warna ini nyaman dipandang dengan kasat mata. Logo ASUS pun terpampang jelas dibagian cover belakangnya, serta lubang jack audio dan lubang port microUSB terletak dibagian atas dan bawah.
Sementara, di bagian bawah layar terdapat 3 soft button yakni tombol Back, Home dan Opsi.


Kendati, memiliki komponen baterai yang non removable, tetapi perangkat ini tidak memiliki konsep full unibodi. Pasalnya, Slot Simcard dan juga MicroSD berada dibalik cover bagian belakang yang Anda bisa dibuka dengan mudah.



3. Layar 5.5inci, dengan Antarmuka ZenUI Terkini

Walaupun Zenfone Max memiiki bodi bongsor, tapi untuk layarnya berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD nampak lumayan luas untuk menikmati banyak hal, seperti browsing, sosial media, menonton video, hingga bermain game.


Serta layarnya yang responsif dan menghasilkan warna yang tajam meski belum fullHD, dengan tingkat kecerahan yang bisa diatur secara otomatis dimana nyaman terlihat dari berbagai sudut dan tidak nampak penurunan kualitas. Untuk masalah perlindungan layar, ASUS telah mempercayai Corning Gorilla Glass 4 dimana layar tersebut akan terlindung dari goresan.


Handset juga sudah menjalankan operasi sistem Android 5.1 Lollipop, dan ASUS  pun masih bertahan membenamkan user interface khas mereka, ZenUI. Sederhana, mudah untuk mengakses berbagai pengaturan serta mudah mempercantik Zenfone dengan berbagai Tema.  Itulah yang saya tangkap dari ASUS Zenfone MAX.


Kemudian, di penampang depan tersedia app drawer yang dimana berguna sebagai menu utama.

4. Features Gesture Menarik

Selain app drawer berguna sebagai menu utama, tapi Zenfone Max juga menyediakan features gesture yang terdapat di ZenMotion misalnya tombol Touch Gesture, Motion Gesture, One Hand Mode. Masing-masing ketiganya memiliki fungsi yang berbeda diantaranya Touch Gesture terdapat dua mode yakni Wakeup dan Suspend, nah pada Wakeup mode tersemat Double tap to.


Sedangkan, Suspend Mode berarti jika layar dalam keadaan mati, Anda bisa menulis salah satu huruf pada shortcut seperti browser "W" . Kamera "S" atau lainnya yang Anda bisa lihat di menu fiturnya. Sementara, Motion Gesture hanya tersedia dua fitur diantaranya Shake Shake dan flip. Lalu, terdapat juga One Hand Mode.



5. Konektivitas Meliputi Jaringan 4G Lte

Yups, handset ini juga sudah dilengkapi dengan jaringan terbaru  meliputi 4G Lte. Tapi sayangnya, jaringan ini hanya bisa support di slot sim satu saja. Karena slot sim ke dua hanya support hingga 2G saja. Walaupun hanya slot sim satu yang menyediakan jaringan 4G LTE, tapi handset juga menawarkan kecepatan yang tak kalah menarik dari kompetitor.

Selain itu, juga tersedia fitur wifi, GPS serta fitur menarik didalamnya dan terdapat juga fitur bluetooth, yang dimana Anda bisa mentransfer file seperti dokumen, foto,video atau file lainnya.

6. Sektor Fotografi, Menawarkan Banyak Fitur

Masalah kamera masih sama dengan Zenfone 2, dimana didalamnya terdapat segudang fitur yang menggiurkan tuk pecinta fotogorafi.  Pasalnya, handset menawarkan kamera belakang berukuran 13MP serta didalam-nya terdapat tombol manual, Opsi, Dual flash dan opsi kemudian dipadukan dengan laser auto focus hingga 0.33, jadi menangkap objek sangatlah cepat.

Sementara, jika ingin menjadi layaknya fotografi profesional Anda bisa mengatur White Balance, ISO,Exposure dan Optimization yang sesuai keinginannya. Nah, hasilnya pun jernih dan warna yang dihasilkan tajam. Lalu, terdapat fitur mencakupi Manual, HDR, Pengindahan, Super Resolusi, Low Light, Malam, Pengindahan,Effect, Selfie,GIF, Panorama, Miniatur, dan Muncul cepat waktu serta fitur menarik lainnya.


Sekarang, beralih ke kamera depan yang berukuran 5MP dimana hasilnya tidak akan kalah dari kamera utamanya. pada kamera ini tersedia fitur Pengindahan, Selfie Panorama, Auto, Night, HDR, Effect, Low Light, GIF, Slow Motion dan Time Lapse. Hal ini berbeda dengan kamera belakang, yang dimana banyak fitur menarik didalamnya.


Walaupun, sedikit fitur tapi hasilnya sangat memuaskan loh. Serta hasilnya pun sangat tajam dan jernih.


Gimana hasil fotonya ? Jernih kan !


7. Performance di Entry-Level

Untuk masalah dapur pacunya, tidak lagi menggunakan chipset besutan Intel, melainkan menggunakan chipset besutan Qualcomm yakni Snapdragon 410. Kendati, menggunakan chipset dikelas menengah tapi untuk perfomance lumayan untuk harga tersebut yang dimana mampu bersaing dengan Kompetitor.

Begitu, juga RAM yang dimilikinya yakni sebesar 2GB dipadukan memori internal 16GB serta bisa di ekspansi dengan memori MicroSD  hingga 64GB. Tepat nih buat memasang game-game yang menarik didalamnya, apalagi harga-nya sesuai dengan kantong para pecinta Asus Indonesia dimana notabe'nya Mahasiswa/i , Remaja, Dewasa maupun yang sudah kerja.

Kesimpulan

Yups, saatnya membuat kesimpulan dari 7 ulasan Experience yang mimin Hands-on langsung pada #ZenfoneMax. Nah, handset memang punya baterai yang jumbo tapi itu bisa ditutupi dengan bodi yang tipis sehingga terkesan elegan serta dipadukan Logam yang berwarna Gold pada sisi frame nya menambahkan handset ini terlihat solid, ditambah handset bisa menjadi powerbank. Hal ini tepat buat Anda yang suka traveling kemana saja.

Tapi sayangnya, handset tidak memiliki fitur fast charging jadi disaat mencharger memakan waktu sekitar 4jam. Kemudian, hal menarik lainnya seperti cover belakangnya yang telah dilapisi material serupa dengan kulit serta ada lekukan di sisi kiri or kanan membuat handset ini nyaman disaat menggenggam walaupun memiliki bodi bongsor.

Jadi, menurut KetNokerz gimana mengenai Keunggulan Asus Zenfone Max ? Tertarik ingin membelinya. Anda bisa membelinya di Galeri Asus terdekat atau bisa via online DISINI Rp 2.499.000 . Murah bukan ?

*Untuk harga seakan-akan bisa berubah tanpa pemberitahuan.


EmoticonEmoticon